ATS dan PTVI Dukung Rencana Kunjungan Sandiaga Uno ke Danau Matano Nominasi Anugrah Desa Wisata Indonesia 2022

Pada hari Kamis, 16 Juni 2022 pukul 14.30 – 16.30 wita bertempat di kantor unit produksi ATS telah berlangsung pertemuan antara Senior Manager External Relationship & corporate Affairs PT. Vale Indonesia yaitu Bapak Ardian Indra Putra dan tenaga konsultan dari PT. Alitsa sebagai Pemdamping program yaitu Bapak Yogi AMP dengan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ATS yang dipimpin oleh Bapak Aziz Asmauna dan didampingi oleh anggota tim PkM ATS yaitu Muhammad Naim, Sabil, dan Annas Haso.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas progress pembuatan dan uji coba alat peredam suara mesin raft dan pembuatan papan bicara (sign board) yang merupakan bentuk dukungan ATS terhadap PT. Vale Indonesia dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Dinas Pariwisata Kab. Luwu Timur dalam menyukseskan kegiatan visitasi Bapak Menteri Pariwisata dan Ekomoni Kreatif yaitu Bapak Sandiaga Uno ke Desa Matano sehubungan terpilihnya desa Matano sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia dalam ajang Anugrah Desa Wisata Indonesia tahun 2022. Alat peredam suara mesin raft yang dibuat oleh tim PkM ATS sebanyak 4 unit yang akan dipasang pada 2 raft, nantinya raft ini akan digunakan oleh rombongan Bapak Sandiaga Uno. Sementara untuk pembuatan Papan Bicara akan dibuat sebanyak 10 unit dan akan dipasang di beberapa tempat destinasi wisata di desa Matano, yaitu Ponai, pulau Ampat, Bura-bura, dan Galeri Gamara. Senior Manager External Relationship & corporate Affairs PT. Vale Indonesia Bapak Ardian Indra Putra berharap tim PkM ATS dapat memberikan dukungan penuh untuk penyelesaian kedua project tersebut. Pembuatan alat peredam suara mesin Raft dan Papan bicara (Sign Board) ditargetkan seluruhnya rampung pada pekan ke-4 bulan Juni 2022.

Senior Manager External Relationship & corporate Affairs PT. Vale Indonesia Bapak Ardian Indra Putra berharap kedepannya ATS dapat bersinergi dengan PT. Vale Indonesia dan Pemerintah Daerah, serta masyarakat untuk pembuatan mesin-mesin Teknologi Tepat Guna yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Luwu Timur. —

Leave a Reply

Your email address will not be published.