• DSC_0641 (2)
  • DSC_0189
  • DSC_0198
  • DSC_0210
  • DSC_0621
  • DSC_1051
  • DSC_0990
  • wowslider.com
  • DSC_1030
http://wowslider.net/ by WOWSlider.com v8.7

Home » Profil » Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

STRUKTUR ORGANISASI AKADEMI TEKNIK SOROAKO
(PERIODE 2014-2018)

Deskripsi Jabatan

DIREKTUR
DIREKTUR

Jasman, S.S.T., M.M.

Memimpin dan mengelola penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; pembinaan dan pengembangan tenaga kependidikan, tenaga non-kependidikan, dan mahasiswa; pengadaan dan pembangunan sarana dan prasarana, sistem mutu, dan atmosfir kampus yang kondusif, aman, dan sehat bagi aktivitas pendidikan; dan pelaksanaan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan institusi swasta dan pemerintah dalam rangka menuju visi ATS menjadi Institusi Pendidikan Vokasi terbaik di Indonesia Timur.

WAKIL DIREKTUR BIDANG AKADEMIK
WAKIL DIREKTUR BIDANG AKADEMIK

Mukhlis A. Hamarung, S.T., M.Eng.

Memimpin dan mengelola (perencanaan, pengoorganisasian, pengarahan, pengawasan, dan evaluasi) pelaksanaan kegiatan bidang akademik diploma, kegiatan diklat non diploma, dan pemeliharaan mesin dan fasilitas pembelajaran di Akademi Teknik Soroako untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi di tingkat nasional dan global.

KETUA JURUSAN / PROGRAM STUDI PERAWATAN DAN PERBAIKAN MESIN DAN DIKLAT NON-DIPLOMA
KETUA JURUSAN / PROGRAM STUDI PERAWATAN DAN PERBAIKAN MESIN DAN DIKLAT NON-DIPLOMA

Harman, S.T., M.T.

Memimpin dan mengelola penyelenggaraan pendidikan Diploma 3 Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin dan Diklat Non-Diploma untuk menghasilkan lulusan bermutu sesuai dengan kurikulum.

KABAG. TEORI, PERENCANAAN DAN INOVASI PEMBELAJARAN, PENGEMBANGAN BUKU AJAR DAN STUDIO DESAIN (TP3BS)
KABAG. TEORI, PERENCANAAN DAN INOVASI PEMBELAJARAN, PENGEMBANGAN BUKU AJAR DAN STUDIO DESAIN (TP3BS)

Kartiny Taslim, S.T.

Mengoordinasi penyusunan perencanaan penjadwalan perkuliahan, pengembangan dan inovasi bahan ajar dan studio disain untuk mencapai proses pembelajaran yang efektif dan efisien.

KABAG. BENGKEL MEKANIK, OTOMOTIF, LISTRIK DAN OTOMASI, ALAT UKUR, DAN TSE
KABAG. BENGKEL MEKANIK, OTOMOTIF, LISTRIK DAN OTOMASI, ALAT UKUR, DAN TSE

Sabil, S.T.

Mengoordinasi kelengkapan sarana dan pra-sarana beserta kelengkapan mesin dan media atau alat penunjang, dan SOP/PKS penyelenggaraan proses pembelajaran praktik di bengkel mekanik, otomotif, listrik dan otomasi, dan kelengkapan tools yang terdiri dari alat potong, alat ukur, perkakas tangan, dan oil cutting mesin-mesin yang tidak dilengkapi dengan system pendingin agar proses pembelajaran praktik berjalan efektif dan efisien.

KABAG. BENGKEL PERMESINAN DAN FABRIKASI

Mengoordinasi kelengkapan sarana dan prasarana beserta kelengkapan perkuliahan praktik, pemenuhan terhadap aspek K3L, dan kapasitas dan beban mesin di bengkel pemesinan dan fabrikasi, agar proses pekuliahan praktik berjalan efektif dan efisien.

KABAG. MAINTENANCE FASILITAS INSTITUSI
KABAG. MAINTENANCE FASILITAS INSTITUSI

Zulkarnain Arifin, S.T.

Mengoordinasi instalasi, perawatan dan perbaikan mesin, kelistrikan dan prosedur kerja standar yang berkaitan dengan proses instalasi, perawatan dan perbaikan mesin dan kelistrikan untuk mendukung terlaksananya kegiatan proses pembelajaran dan produksi berjalan efektif dan efisien.

KOORDINATOR DIKLAT NON-DIPLOMA
KOORDINATOR DIKLAT NON-DIPLOMA

As’ad Magani, S.T.

Mengelola penyelenggaraan Diklat Non Diploma untuk menghasilkan tenaga
terampil dan bermutu sesuai dengan tuntutan SKKNI.

WAKIL DIREKTUR BIDANG SUMBER DAYA, PENJAMINAN MUTU, DAN ADMIN
WAKIL DIREKTUR BIDANG SUMBER DAYA, PENJAMINAN MUTU, DAN ADMIN

Abdul Tahir, S.T., M.Kom.

Memimpin, mengelola (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan, dan evaluasi), dan mengembangkan fungsi Sistem Penjaminan Mutu (SMM) internal dan eksternal menurut ISO 9001 menurut BAN-PT, dan mengelola sumber daya ATS – khususnya sarana dan prasarana, logistik, teknologi informasi, dan administrasi agar terlaksana dengan baik dan optimal sesuai perencanaan dan target yang ditetapkan institusi ATS.

KABAG. PENGADAAN DAN PENGELOLAAN ALAT DAN BARANG (LOGISTIK)
KABAG. PENGADAAN DAN PENGELOLAAN ALAT DAN BARANG (LOGISTIK)

Bahrun, S.T.

Mengelola kegiatan pengadaan dan pengelolaan alat dan barang mulai dari proses seleksi, penilaian, penetapan, komunikasi dengan vendor, pemesanan, pembelian dan serah terima barang serta mengoordinasi pencatatan Asset YPS.

KABAG. SUMBER DAYA INFORMASI DAN LABORATORIUM KOMPUTER (IT)
KABAG. SUMBER DAYA INFORMASI DAN LABORATORIUM KOMPUTER (IT)

Irdam, S.T., M.T.

Mengoordinasi pelaksanaan dan pengembangan sumber daya informasi dan laboratorium komputer termasuk pembuatan, perawatan dan pengembangan aplikasi internal untuk menunjang dan meningkatkan efektifitas dan efesiensi kegiatan proses pembelajaran dan produksi ATS.

KABAG. PENGELOLAAN BKD & PDPT, PERPUSTAKAAN, KERUMAHTANGGAAN DAN ADMINISTRASI UMUM, AKADEMIK, DAN MAHASISWA
KABAG. PENGELOLAAN BKD & PDPT, PERPUSTAKAAN, KERUMAHTANGGAAN DAN ADMINISTRASI UMUM, AKADEMIK, DAN MAHASISWA

Darmawati Masnur, S.Kom.

Mengoordinasi pelaksanaan pengelolaan administrasi Beban Kerja Dosen (BKD) & Pangkalan Data perguruan Tinggi (PDPT), Perpustakaan, Kerumahtanggaan, Administrasi Umum dan Akademik, dan MHS dalam memberikan pelayanan dan pengelolaan sistim administrasi yang efisien dan
memuaskan.

KABAG. PENJAMINAN MUTU INTERNAL MENURUT BAN-PT DAN ISO 9001:2008

Memimpin dan mengelola pelaksanaan Penjaminan Mutu Internal menurut BAN-PT dan ISO 9001 agar implementasi sistim mutu terpelihara, dilaksanakan dan dikembangkan secara konsisten dan berkelanjutan.

WAKIL DIREKTUR BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI
KABAG. PENJAMINAN MUTU INTERNAL MENURUT BAN-PT DAN ISO 9001:2008

Didit Yantony, S.S.T., M.Pd.

Memimpin penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan, unit kegiatan mahasiswa, beasiswa, usaha kesejahteraan mahasiswa, pemantauan kepuasan pelanggan khususnya jasa pendidikan program Diploma-3, penempatan dan penelusuran lulusan, On the Job Training, kegiatan dies natalis, wisuda serta kegiatan sertifikasi kompetensi mahasiswa dan lulusan dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan dan ditargetkan dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan daya saing serta daya serap lulusan.

KABAG. KEMAHASISWAAN DAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA
WAKIL DIREKTUR BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI

Burhanuddin, S.E.

Memimpin dan mengoordinasi pelaksanaan pembinaan kemahasiswaan, unit kegiatan mahasiswa, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan dan ditargetkan dalam upaya meningkatkan bakat, minat, daya kreativitas serta prestasi mahasiswa.

KABAG. BEASISWA DAN USAHA KESEJAHTERAAN MAHASISWA
KABAG. BEASISWA DAN USAHA KESEJAHTERAAN MAHASISWA

Jahalil, S.T.

Memimpin dan mengoordinasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan atau program-program memperoleh beasiswa dan usaha kesejahteraan mahasiswa termasuk Kopama dan Inkubator bisnis dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan dan ditargetkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mahasiswa.

KABAG. SERTIFIKASI KEAHLIAN / KOMPETENSI DAN HUBUNGAN INDUSTRI / AMUNI

Memimpin dan mengoordinasi pelaksanaan kegiatan / program – program sertifikasi keahlian / kompetensi dan hubungan industri / alumni dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan dan ditargetkan dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan daya saing serta daya serap lulusan.

WAKIL DIREKTUR BIDANG PRODUKSI
WAKIL DIREKTUR BIDANG PRODUKSI

Sirama, S.S.T., M.Eng.

Memimpin dan mengoordinasi perencanaan dan pengendalian produksi, proses
produksi, inovasi dan pengembangan produk; pembinaan dan pengembangan
kualitas pegawai produksi, implementasi K3L dan ISO 9001 untuk mencapai
sasaran mutu dan Divisi Produksi dapat memberikan kontribusi kemandirian
ATS secara bertahap.

KABAG. PERENCANAAN DAN PENJADWALAN PRODUKSI
KABAG. PERENCANAAN DAN PENJADWALAN PRODUKSI

Abdul Wahab, S.T.

Memimpin dan mengoordinasi perencanaan dan pengendalian kegiatan produksi, penerimaan dan proses estimasi harga produk pesanan pelanggan, mengatur pengiriman produk jadi, pembinaan dan pengembangan kualitas pegawai unit PPP, implementasi K3L dan ISO 9001 untuk mencapai sasaran mutu.

KABAG. INOVASI PRODUKSI & PERMESINAN CNC PRODUKSI
KABAG. INOVASI PRODUKSI & PERMESINAN CNC PRODUKSI

Eri Yulius Elvys, S.T., M.Eng.

Memimpin dan mengoordinasi pelaksanaan proses inovasi, pengembangan dan rekayasa (disain produk, proses dan pemasaran), pembinaan dan pengembangan kualitas pegawai unit Engineering, implementasi K3L dan ISO 9001 untuk mencapai sasaran mutu unit Engineering, dan mengoptimalkan mesin-mesin CNC produksi (CNC Milling dan CNC Turning Center) agar dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian target produksi.

KABAG BENGKEL (WORKSHOP) PRODUKSI
KABAG BENGKEL (WORKSHOP) PRODUKSI

Ba’ada

Memimpin dan mengoordinasi proses produksi, pembinaan dan pengembangan kualitas pegawai produksi, implementasi K3L dan ISO 9001 untuk mencapai sasaran mutu dan Divisi Produksi dapat memberikan kontribusi kemandirian ATS secara bertahap.

KOORDINATOR OPERASIONAL CLEANER DAN GARDENER
KOORDINATOR OPERASIONAL CLEANER DAN GARDENER

Mukhtiar

Memimpin dan mengkoordinasi pekerjaan house keeping yang terdiri dari: penataan taman dan saluran air, pemeliharaan tanaman, dan pembersihan halaman, kantor, ruang kelas, dan toilet / rest room agar taman dan ruangan tertata dengan baik, bersih, dan nyaman bagi penyelenggaraan pendidikan, dan produksi Akademi Teknik Soroako.

KETUA PROGRAM / LEMBAGA PENELITIAN & PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)
KETUA PROGRAM / LEMBAGA PENELITIAN & PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)

Ahyar Mansur, S.T., M.T.

Memimpin, mengelola, dan mengarahkan penyelenggaraan penelitian di Akademi Teknik Soroako dengan tujuan meningkatkan kajian dan penelitian untuk kemajuan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang berwawasan global dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat; meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan
ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dan industri.

KETUA PROGRAM KESEHATAN, KESELAMATAN KERJA DAN LINGKUNGAN (K3L)
KETUA PROGRAM KESEHATAN, KESELAMATAN KERJA DAN LINGKUNGAN (K3L)

Yusuf Kadang, S.S.T., M.T.

Memimpin dan mengoordinasi upaya perlindungan di tempat kerja yang ditujukan agar tenaga kerja, mahasiswa dan orang lain di tempat kerja selalu dalam keadaan selamat dan sehat dan agar setiap sumber produksi perlu dipakai dan digunakan secara aman dan efisien serta menciptakan kondisi
lingkungan kerja yang bersih dan sehat.

KETUA PROGRAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN & PEGAWAI, KEMITRAAN, DAN INKUBATOR WIRAUSAHA
KETUA PROGRAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN & PEGAWAI, KEMITRAAN, DAN INKUBATOR WIRAUSAHA

Edi Rande Padang, S.T., M.T.

Memimpin dan mengelola penyelenggaraan pengembangan pendidikan ke jenjangan yang lebih tinggi, pengembangan pegawai untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi, pengembangan kemitraan dengan pemerintah dan dunia usaha/industri yang berorientasi pada sinergitas yang saling
menguntungkan, dan pengembangan inkubator wirausaha sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa dan pegawai dalam rangka upaya untuk melahirkan pelaku wirausaha baru di Akademi Teknik Soroako.


Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *